Arinal Jadikan SPMA Lampung Percontohan Sekolah Berasrama Gratis

Share :

ragamlampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadikan Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) sebagai percontohan Sekolah yang memiliki asrama secara gratis.

Hal ini disampaikan Gubernur Arinal melalui Kadis Pertanian, Krishna saat Dies Natalis SMK PP Lampung ke 54 di Komplek Sekolah Pertanian di Hajimena, Sabtu (3/8/2019).

Arinal yang merupakan Alumni SPMA Angkatan 1971 akan mewujudkan program Lampung Berjaya, dan konsentrasi di bidang pertanian.

Menurut Krishna, Arinal menyampaikan pesan agar para alumni dan siswa dapat terus berkontribusi untuk kemajuan pertanian di sai bumi ruwai Jurai demi mewujudkan Program Lampung Berjaya.

“Untuk mewujudkan program tersebut di buatlah perancangan SMK berasrama Gratis dan salah satu yang akan menjadi percontohan adalah SMK Pertanian Pembangunan Lampung yang ada di Hajimena dan juga dulu sekolah nya Pak Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi,” papar Khrisna.

Diketahui sebelumnya, Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, sedang merancang membuat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri gratis.

Selain itu, SMK yang sedang dirancang tersebut akan dilengkapi dengan asrama (Boarding School), untuk mewujudkan Lampung Berjaya di masa kepemimpinan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, sebagai tahap awal pihaknya mengusulkan 2 sekolah yang akan difokuskan untuk menjadi sekolah gratis yakni SMK Negeri Unggul Terpadu Anak Tuha Lampung Tengah, dan SMK Pertanian Hajimena Natar Lampung Selatan.

“Kita buat tim kerja, untuk menyiapkan SMK Negeri Lampung Berjaya,” kata dia di kantornya, beberapa waktu lalu, (22/7/2019).(Askur)

Share :