Disdikbud Kota Metro Siap Meriahkan HUT RI ke 74

Share :

ragamlampung.com,Metro – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 74 tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro akan menggelar berbagai macam kegiatan.

“Ada berbagai macam kegiatan dan juga perlombaan yang akan kita laksanakan. Jadi kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme,” kata Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari, Senin (5/8).

Ia juga menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 15 Agustus 2019. Dimana, pada tanggal tersebut akan melaksanakan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP.

Kemudian, tanggal 20 Agustus akan digelar parade budaya yang diikuti oleh semua kecamatan yang ada di Kota Metro.

“Nanti di parade budaya itu masing-masing kecamatan akan menampilkan berbagai etnis di Indonesia termasuk juga menggunakan baju dari masing-masing etnis tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya lagi , pada tanggal 20 sampai 24 Agustus akan ada penampilan dari siswa TK, SD, SMP serta beberapa komunitas budaya di Bumi Sai Wawai.

“Pada 20 sampai 24 Agustus malam kita gelorakan samber park dengan penampilan anak-anak kita dan komunitas budaya,” imbuhnya.(EA)

Share :