Pospema Gandeng PWI Tuba Gelar Lomba di Waterboom

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 Organisasi Posko Pemuda Aktif Tuba (POSPEMA) bersama Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkerjasama dengan Waterbum tirta garden menggelar aneka perlombaan di kolam renang waterbum Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Agung, Kamis (15/08).

Menurut Ketua Persatuan Pemuda Aktif (Pospema) Tuba.Susanto.SP. dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT RI yang ke-74.

“Kita gelar kegiatan perlombaan yang bersifat permainan dan kegembiraan selain untuk menjaga kesehatan, diharapkan juga dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Tulang Bawang, Abdullrahman mengatakan, sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan Organisisasi Posko pemuda aktif.

“Pemuda pemudi jaman sekarang butuh motivasi dorongan dalam melakukan hal hal positif, agar tidak salah dalam pergaulan,”pungkasnya.

Sementara Ketua panitia Pelaksana kegiatan perlombaan Welly Efri menerangkan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Negara indonesia, semagat kemerdekaan ini harus ditanamkan kepada setiap individu, demi terciptanya indonesia yang maju dan sejahtera.”m

Ditambahkanya adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada allah swt atas nikmat kemerdekaan dan menumbuhkan rasa Persatuan kesatuan.

“Kegiatan ini kita gelar untuk masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Banjar Margo, Banjar Agung dan sekitarnya,” pungkasnya.

Ia menjelaskan adapun jenis jenis perlobaan yang akan laksanakan :
1.Lomba renang bebas ( kelompok anak dan 3 kelompok dewasa)
2.Lomba Estafet Air (2.Kelompok anak dan dewasa)
3.Lomba balap mengkayuh ban (2.Kelompok Anak dan Dewasa)
4.Lomba Lomba perang Bantal (2.Kelompok anak dan dewesa)
5.Lomba masukan bola kedalam gelas (2.Kelompok anak dan dewasa)
5.Lomba Menulis cepat bertemakan Kemerdekaan Indonesia.(san).

Share :