Kwarcab Pramuka Tulangbawang Kemah Bhakti di Dente Teladas

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-58, Kwarcab Pramuka Kabupaten Tulangbawang mengadakan Kemah Bhakti di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten setempat, Rabu (21/08/2019).

Pada kesempatan ini, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, hadir diwakili Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM dan para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, dan sebagai peserta perkemahan, perwakilan dari sekolah SD, SMP dan SMA dari seluruh Tulangbawang, diantaranya dari SMAN 1 Dente Teladas yang mengirimkan 2 sangga, sangga pencoba (Putri) dan sangga penegas (putra).

Muhammad Nansir sebagai pimpinan sangga penegas (pinsa) mengaku merasakan kebahagiaan dan suka dengan mengikuti perkemahan ini. “Pendidikan lebih di perkemahan berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.

Adapun, perekaman Ktp-el juga salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam mensuskseskan perkemahan Bhakti ini, seperti yang disampaikan Suliyati, salah satu warga setempat, dirinya merasa mendapat hiburan dengan diadakannya perkemahan yang dipusatkan di Kampung Sungai Nibung.

“Kami mendapat hiburan dengan macam-macam kegiatan anak pramuka, ditambah juga bisa buat KTP. Terimakasih Ibu Bupati Winarti , karena telah mengadakan acara di Kampung sehingga bisa cetak KTP, ” tuturnya.

Sementara Badan POM Tulangbawang, juga berpartisipasi dengan menurunkan mobil lab keliling. “Kita coba memberikan edukasi pada masyarakat tentang makanan yang aman dan tidak berbahaya untuk masyarakat,” tutur Tuti, Ketua Badan POM di Kabupaten Tulangbawang.

Diketahui, peserta perkemahan pada kali ini berjumlah sebanyak 1.027 peserta dan bina pendamping 110 orang, partisipan 45 orang serta panitia sebanyak 89 orang. (rls/dr)

Share :