Peringatan HUT RI ke 74 Kabupaten Mesuji Khidmat

Share :

ragamlampung.com – Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Mesuji berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Sabtu (17/08/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plt Bupati Mesuji Saply TH dan komandan upacara Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP Sughandi Satria Nugraha.

Upacara Detik-detik Proklamasi ditandai dengan dibunyikan sirine secara serentak, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh dan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mesuji, bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih adalah Siti Munawaroh dari SMK Bintang Sembilan, Kecamatan Tanjung Raya.

Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Polres Mesuji, Kodim 426-01/Mesuji, Satpol PP, Pemadam Kebakaran Kabupaten Mesuji, organisasi kemasyarakatan, guru, pelajar, pramuka, kepala desa, dan perangkat desa.

Usai upacara, dilakukan penyerahan medali dan piala bagi para pelajar berprestasi asal Mesuji di tingkat provinsi dan nasional, penyerahan bantuan tiga unit mobil operasional dari Kementerian Desa PDTT bagi tiga BUMDes, serta penyerahan piala lomba dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI.

Plt Bupati Saply pada kesempatan itu berharap melalui momentum HUT ke-74 Republik Indonesia ini agar tetap selalu damai, serta untuk wilayah Kabupaten Mesuji selalu aman.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat HUT ke-74 Republik Indonesia. Kami mendoakan Indonesia pada umumnya tetap damai, serta khususnya Kabupaten Mesuji aman selalu,” ucapnya usai upacara.

Foto bersama Plt Bupati Mesuji dan Muspida Mesuji. Foto Santo/ragamlampung.com

Sementara itu, pada upacara penurunan bendera bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya dan komandan upacara Pasi Intel Kodim 0426/Tulang Bawang Kapten Inf. Sutio. (santo/advedtorial).

Share :