Gubernur dan Bupati Bersinergi Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Share :

Bupati Winarti Ikuti Rapat Pleno TPKAD dan Pengenalan KPB

ragamlampung.com – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH menyambut baik gagasan Gubernur Lampung terkait program yang digulirkan Pemerintah Provinsi Lampung dalam upaya peningkatan ekonomi di Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Winarti usai mengikuti rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Lampung dan Pengenalan Kartu Petani Berjaya (KPB) yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, Rabu (28/08/2019).

Bupati yang bergelar Pengeran Suri mengatakan, hal ini sejalan dengan beberapa program dari 25 program unggulan pro-rakyat Tulangbawang.

Menurutnya, masih banyak rakyat yang memerlukan stimulus dalam mendorong agar pergerakan ekonomi bisa cepat berjalan.

“Seperti di Tulangbawang ada bantuan ekonomi kreatif mandiri, Rp.60 juta untuk 3 kelompok perkampungan. Nah itu kita akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi supaya nantinya tidak hanya 3 kelompok tapi bisa lebih yang bersumber dari Provinsi,” tutur Bunda Winarti bersemangat.

Diketahui Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, saat memimpin rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Lampung dan Pengenalan Kartu Petani Berjaya (KPB) mengatakan bahwa pengenalan Kartu Petani Berjaya, sebagai bentuk hadirnya Pemerintah dalam membantu petani.

“Dalam prosesnya saya akan meminta rekomendasi Kepala Daerah untuk memastikan apakah layak atau tidak menerima Kartu Petani Berjaya (KPB), mohon Bupati bisa menginventarisir masyarakatnya, sebagai kelompok layak atau tidak mendapatkan KPB,” ujar Gubernur Lampung.

Lebih lanjut, beliau juga berpesan bahwa Gubernur dan Bupati harus bersinergi, sejalan agar program bisa berjalan sesuai harapan.

“Informasikan ke saya, apa keperluan, apa kepentingan masyarakat, saya akan sampaikan ke Bapak Presiden, supaya percepatan pembangunan bisa cepat terwujud, pekerjaan berat tapi dikerjakan dengan bersama cepat akan terasa ringan,” tutur Arinal. (rls/dra)

Share :