Dua Rumah di Rajabasa Terbakar

Share :

Diduga Kerugian Capai Ratusan Juta

ragamlampung.com – Dua Rumah di Rajabasa dilalap si jago Merah.

Kebakaran yang melanda rumah di Jalan Indra Bangsawan No.38 dan No.32 dekat Pasar Tempel Rajabasa Bandar Lampung milik Ashari dan Puji.

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung M. Rizki mengatakan, kebakaran terjadi pada Sabtu (31/8/2019) pukul 13.25 WIB. Api baru berhasil dipadamkan sejam setengah kemudian atau baru padam total pukul 15.00 WIB.

“Lokasi 10.70 atau musibah kebakaran terjadi di Jalan Indra Bangsawan No.38/No.32 kelurahan Rajabasa, kecamatan Rajabasa Bandar Lampung. Adapun pokok yang terbakar adalah dua unit rumah. Yakni rumah milik Bapak Ashari dan Ibu Puji,” kata Rizki, Sabtu (31/8/2019).

Adapun kerugian akibat musibah kebakaran ini, sambung Rizki, cukup besar.

“Ditaksir dari rumah Bapak Ashari kerugian mencapai Rp 500 juta dari rumah yang terbakar dengan luas terbakar 6 x 15 meter. Sedangkan Ibu Puji dapurnya yang terbakar dengan kerugian sekitar Rp 4 juta dengan luas terbakar 3 x6 meter,” kata dia.

Adapun Unit yang dikerahkan ke lokasi, sambung Rizki, dari unit Banteng 02, 09 suplay Kemiling, Rajabasa, Dinas Sosial Tanjungkarang Timur dan Labuhanratu. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (dr)

Share :