Dana Desa Mesuji Tahap 2 Sebesar 40 Persen Cair

Share :

ragamlampung com – Setelah melalui tahapan proses pengajuan, Dana Desa (DD) tahap 2 sebesar 40 persen tahun 2019 akhirnya dapat segera dicairkan oleh masing-masing desa yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Mesuji, Sunardi.

Menurut Sunardi pencairan ini dapat dilakukan setelah melalui tahapan-tahapan sehingga dapat segera dicairkan dan direalisasikan oleh masing-masing desa yang sudah siap.

“Namun dari sebanyak 105 desa yang ada di wilayah Mesuji, ada 2 desa yang belum melakukan proses pengajuan pencairan  DD tahap 2, yakni Desa Sungai Sidang Kecamatan Rawajitu Utara (RJU) dan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raya,” ungkapnya Kamis (05/09).

Diterangkannya dari sebanyak 105 desa, sudah ada 103 desa yang sudah selesai melalui tahapan proses pengajuan dan dapat mencairkan dana desa DD tahap 2 sebesar 40 persen untuk direalisasikan untuk pembangunan di masing-masing desa.

“Saya selaku kepala dinas PMD Mesuji berharap dengan adanya DD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan di setiap desa,” harapnya. (san).

Share :