Aneh, Ketua DPRD Belum Dilantik, Wakil Sudah Dilantik

Share :

Tak Sesuai Harapan, DPD II Golkar Metro Sementara Kosongkan Ketua Dewan

ragamlampung.com,Metro – DPRD Kota Metro pecahkan rekor, dalam pelantikan pengambilan sumpah janji wakil Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sedangkan ketua pimpinan DPRD definitif sendiri belum ada, Rabu (23/10/2019).

Pasalnya mungkin hanya terjadi di DPRD Kota Metro pengambilan sumpah janji Pimpinan Wakil ketua Dewan yang ketua dewannya sendiri belum dilantik.

“Seharusnya ketua dulu baru wakilnya. Sedangkan kita tahu Partai Golkar selaku Partai pemenang Pemilu Legislatif yang mampu meraih 6 kursi dan mendudukkan kader terbaik di DPRD Kota Metro, hingga berhak mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD justru tersandra sampai pelantikkan wakil Pimpinan dewan berlangsung hari ini tidak turut diambil sumpah janjinya,” ungkapnya.

Dulhak mengatakan Golkar sebagai partai pemenang di kota Metro, dan Gubernur Lampung yang juga sebagai pimpinan golkar propinsi.

“Seharusnya sudah tidak ada masalah,” ujarnya.

“Karena DPD I Partai Golkar propinsi sudah mengeluarkan satu nama dalam Surat Keputusan dari 3 nama yang diusulkan pada awal Oktober lalu,” imbuhnya.

Namun keputusan DPP Partai Golkar itu tidak diindahkan oleh DPD II Kota Metro, karena ada pihak lain di internal Golkar Kota Metro yang tidak ingin posisi bergengsi dan orang nomor satu di DPRD Kota Metro itu dijabat oleh pihak lain.

Bahkan Ketua DPD II Partai Golkar yang juga Wali Kota Metro, Achmad Pairin yang sebelumnya akan menyampaikan Keputusan rekomendasi DPP Partai Golkar tanggal 4 Oktober 2019 lalu ke Sekretariat DPRD.

“Namun hingga hari ini tak kunjung menyerahkan rekomendasi ke DPRD dan hampir tak bersuara,” ucap Dulhak sambil tersenyum.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar, Achmad Pairin saat dikomfirmasi terkait polemik calon Ketua DPRD yang belum turut dilantik hari ini mengatakan akan segera menggelar rapat diinternal Partai Golkar untuk mengambil langkah lebih lanjut.

“Saya akan segera laksanakan rapat dulu di Golkar untuk mengambil keputusan lebih lanjut,” katanya usai menghadiri Pengambilan sumpah wakil ketua DPRD Anna Morinda dan Ahmad Khusaini.(ea)

Share :