DPRD Kota Metro Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Wakil Pimpinan Dewan Periode 2019 -2024

Share :

ragamlampung.com,Metro – DPRD Kota Metro menggelar Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji wakil Pimpinan Dewan periode 2019 -2024 di ruang Paripurna DPRD kota metro rabu (23/10/19)

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara, Subhan, juga dihadiri Wakil Wali Kota Metro, Djohan, Sekdakot, A Nasir, Dandim, Wakapolres, dan seluruh Anggota Dewan serta pejabat di lingkungan Pemkot Metro.

Pimpinan Dewan yang diambil sumpah janjinya itu Anna Morinda, SE, MM dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua I dan Akhmad Khusaini dari Fraksi PKS sebagai Wakil Ketua II.

Dalam Pengambilan sumpah janji Pimpinan Dewan sendiri dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro.

Setelah resmi diambil sumpah janji, Pimpinan Dewan beralih dari Ketua Dewan Sementara kepada Pimpinan Dewan devinitif yang ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Subhan kepada Wakil Ketua, Anna Morinda.

Setelah resmi memegang palu sidang, Anna pun langsung memimpin Paripurna dalam mengambil sumpah janji terhadap Wahid As’ari dari Partai Kebangkitan Bangsa yang belum ikut dilantik pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu karena yang bersangkutan tengah melaksanakan ibadah Haji di tanah suci.

Dalam sambutannya, Anna Morinda menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Legislatif bulan April lalu sehingga terpilih 25 orang menjadi anggota DPRD Kota Metro.

Anna juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu Kota Metro, karena sudah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga terlaksana dengan sukses.

Ucapan trimakasih juga ia sampaikan kepada Dandim dan Kapolres Kota Metro dan jajarannya yang mampu mewujudkan suasana pemilu dengan aman tanpa ada kendala yang berarti.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan 25 anggota Dewan. Kepada semua Anggoat Dewan mari kita bekerja sama dan bergotong royong sampaikan aspirasi masyarakat mari kita laksanakan fungsi yang melekat mulai pembahasan Raperda, anggaran dan pengawasan,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Metro, Achmad Pairin dalam sambutannya berharap kedepan para Pimpinan dan Anggota Dewan bisa bersinergi dengan Eksekutif dalam melaksanakan pembangunan di Kota Metro.

Pairin berharap setelah wakil Pimpinan Dewan diambil sumpah janji ini bisa segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sehingga bisa segera membahas RAPBD tahun 2020.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, saya sampaikan selamat bertugas untuk Pimpinan wakil dewan dan saudara Wahid As’ari serta seluruh anggota dewan dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah bangsa,” tutupnya.(adv/ea)

Share :