LSS-UKS/M Tingkat Provinsi Lampung Digelar di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro

Share :

ragamlampung.com,Metro – Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Provinsi Lampung di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Tahun 2019, Rabu (24/10/19).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Anggota Forkopimda Kota Metro, Ketua Tim Penilai LSS-UKS Tingkat Provinsi Lampung Indawati beserta rombongan, Para Staf Ahli, Para Asisten, Tim Pembina UKS Kota Metro, Camat se-Kota Metro, serta Kepala Sekolah se-Kota Metro.

Ketua pelaksana UKS Ali Musyafa, menyampaikan bahwa SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan ini sudah berdiri selama 4 tahun. Adapun pada tahun ajaran 2019/2020 jumlah siswa mencapai 820 siswa, dan sebayak 50% siswa tinggal di asrama, karena rata-rata siswa berasal dari luar kota serta jumlah tenaga pendidik SMP mencapai 70 orang.

Adapun prestasi yang dicapai SMP Mu Ahmad dahlan sejak tahun 2018 yakni, menjadi Juara 1 Cipta Puisi Tingkat Nasional, Final Cipta Puisi di Tingkat Nasional,Juara 1 Tingkat Nasional dan Juara Harapan 4 Tingkat Nasional, Story Telling Tingkat NasionalSains Tingkat Nasional di Semarang, Tim terfavorit cerdas cermat tingkat nasional, dan prestasi kepala sekolah menjadi best practice Tingkat Nasional.

“Kedepannya semoga dapat memberikan hasil yang memuaskan dan terus belajar untuk menjadi yang lebih baik lagi, dan kami siap memberikan hasil yang baik untuk lomba LSS-UKS/M,” ungkap Ali Musyafa.

Sambutannya Walikota Metro menyampaikan bahwa, melalui program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memang penting untuk terus diselenggarakan, karena program tersebut memuat kegiatan-kegiatan tentang pendidikan kesehatan, usaha mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat serta penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

Melalui kegiatan ini, Achmad Pairin berharap Murid di SMP Mu Ahmad Dahlan dapat memperoleh tambahan pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan. termasuk mereka harus mulai mewaspadai tentang hal-hal yang berbahaya bagi kesehatan seperti bahayanya penyakit menular, dari berbagai jenis makanan yang tidak sehat dan tidak higienis.

“Harapannya kepada Tim Penilai, agar kiranya dapat memberikan arahan dan pembinaan sehingga kegiatan UKS di seluruh Kota Metro dapat berjalan dengan baik lagi. Karena sebagai peserta lomba kami serahkan sepenuhnya kepada Tim Penilai Lomba UKS ,untuk dapat melihat dan meninjau secara langsung berbagai kegiatan UKS di sekolah ini,” tutup Achmad Pairin.(ea)

Share :