Pairin Tinjau Kembali Proses Pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai

Share :

ragamlampung.com,Metro – Sebelum memasuki masa target rampung, Walikota Metro Achmad Pairin beserta rombongan tinjau kembali proses pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai senin (18/11/19).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ir. Irianto saat ditanya usai sidak, mengatakan proses pembangunan GSG tersebut sudah mencapai 95 persen.

“Untuk sementara ini pembangunan sudah bisa dikatakan 95 persen, dan tinggal perapihan saja. Untuk penambahan nanti salah satunya nanti interior, pagar, ya lebih kurang 5 M lah,” ucapnya.

Irianto juga menyampaikan bangunan yang menghabiskan Rp. 42 M tersebut cukup menampung ribuan orang. “Luas bangunan tersebut nantinya bisa menampung seribu orang dengan posisi duduk, jika berdiri bisa dua ribuan, dan untuk area parkir sendiri nantinya akan mampu menampung 150 unit mobil,” ujarnya.

Menurut Kontraktor, ia mengatakan kedatangan Walikota beserta rombongan tersebut ingin mengetahui perkembangan GSG yang ditargetkan Desember rampung nanti.

“Tadi pak wali menanyakan kapan ini selesainya, dan apa saja kekurangannya, dan tadi juga sudah saya jelaskan, minimal tadi seperti halnya pembersihan lahan dan perapihan cat. Terus ada tambahan-tambahan kedepannya nanti ada pekerjaan harus ada tambahan awning ditangga,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kekurangan tersebut nantinya akan selesai dari target ditentukan usai. “Ya Insaallah selesai sesuai target. Tapi kalau untuk masalah jalan ini memang hanya sebatas ini saja, kalau untuk masalah taman Pagar pembatas dan lain-lain itu kontrak lain, dan di luar kontrak yang sekarang ini,” ungkapnya.

“Nanti Insyalloh tanggal 26 ini akan kita tes semua, seperti halnya Ac, Eskalator, Hydrant dan lain-lain nanti kita tes,” tuturnya.(ea)

Share :