KPU Mesuji Lakukan Pendidikan Politik bagi Pelajar

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka membangun kesadaran tentang politik dan demokrasi kepada pra pemilih dan pemilih pemula, KPU Kabupaten Mesuji giat lakukan Pendidikan politik (voter education) kepada sekolah sekolah SLTA dan SLTP di Kabupaten Mesuji. Demikian disampaikan Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Mesuji Eko Sumarsono dalam kegiaatan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Mesuji di SMKN 1 Tanjung Raya, Selasa 10/11/2019.

Lebih lanjut, pria yang disapa dengan panggilan Eko SMS ini menambahkan bahwa dengan program Rumah Pintar Pemilu (RPP) diharapkan bisa menjadi jembatan untuk melakukan seluruh program-program aktivitas Pendidikan politik kepada masyarakat.

“KPU telah mencanangkan Rumah Pintar Pemilu (RPP), sebuah konsep pendidikan pemilih untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi. Melalui RPP ini Pendidikan politik kami sajikan melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi dan ruang diskusi,” ucap Eko Sms

Ketika di singgung tentang sasaran RPP, Eko menjelaskan bahwa ada beberapa komunitas yang menjadi prioritas.

“Sasaran kami terdiri atas beberapa komunitas, antara lain komunitas keagamaan, perempuan, disabilitas, kepemudaan, pra pemilih, pemilih pemula dan komunitas lokal lainnya. Untuk saat ini kami focus pada pra pemilih dan pemilih pemula, dan sudah kita lakukan di 6 (enam) sekolah yakni SMKN 1 Simpang Pematang, MAN 1 Mesuji, SMK Setia Bhakti, SMA Muhammadiyah Mesuji, SMP 8 Mesuji, dan SMKN 1 Tanjung Raya Mesuji. Kedepannya target kami seluruh SLTP dan SLTA di Mesuji akan kami berikan edukasi politik guna menjadi duta duta demokrasi dalam mencapai pemilu yang demokratis dan berkualitas,” tutup pria berkaca mata ini. (san)

Share :