Penghijauan, Polres Mesuji Tanam Ratusan Batang Pohon

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka penghijauan, Jajaran kepolisian resort Polres Mesuji tanam Ratusan batang pohon di areal sekitar kantor polres Mesuji, Sabtu(04/01).

Hal itu diungkapkan Waka Polres Mesuji.Kompol M. Joni. Menurutnya penanaman pohon ini sebagai langkah penghijauan.

“Maka dari itu kita tanami pohon tanah areal sekitar kantor Polres Mesuji seluas delapan hektar guna mencegah polusi udara, serta sebagai bentuk kepedulian Polri dalam penghijauan di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Dua menambahkan, kegiatan itu juga sesuai dengan intruksi dan program Kapolri yang baru bahwa polres di masing-masing daerah kemudian di teruskan ke polsek-polsek, diperintahkan untuk melaksanakan penghijauan dengan tema Polri Peduli Penghijauan.

“Untuk hari ini kita menanam pohon lebih kurang 800 batang di sekitar Mapolres. Sementara untuk di masing-masing Polsek menanam pohon sekitar 400 batang,” ungkap Waka Polres Mesuji Kompol M. Joni. mewakili Kapolres Mesuji. AKBP Alim.

Adapun jenis pohon yang ditanam pohon mangga, pohon nangka, pohon pala, pohon jambu,pohon alpokat pohon kayu jati, Pohon Mahoni, dan pohon sonokeling.

“Manfaat penanaman pohon berbuah selain dapat menghijaukan lingkungan, juga udara menjadi sejuk dan buahnya juga bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya anak cucu kita,” pungkasnya.

Pihaknya berharap dengan penanaman pohon ini mudah-mudahan ini bisa berbuah dengan baik dan bisa dimanfaatkan masyarakat dan anak cucu nantinya.

“Selain itu juga dapat memperbaiki lingkungan kita di wilayah Mesuji Lampung ini sehingga udara yang tetap sejuk,” harapnya. (san)

Share :