Dana DAK Dinas Kesehatan Mesuji Naik 100 Persen

Share :

ragamLampung.com – Ploting anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) untuk kegiatan dinas kesehatan (Diskes) Mesuji pada tahun anggaran 2020 naik signifikan dibanding tahun anggaran 2019 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Jesehatan Diskes Mesuji, Yanuar Fitrian, kepada ragamlampung.com, Kamis, (09/01/2020), diruang kerjanya.

Dana anggaran untuk kegiatan Dinas Kesehatan yang bersumber dari DAK tahun 2019 lalu sekitar Rp. 3 M. Nah untuk tahun 2020 ini naik menjadi sekitar Rp. 6 M. Alhamdulilah bertambah naik signifikan dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Kadiskes Mesuji Yanuar.

Ia menuturkan, program kegiatan dinas kesehatan untuk tahun 2020 ini yaitu untuk pembangunan gedung Puskesmas di Desa Wiralaga dan pembangunan puskesmas untuk di Kecamatan Rawajitu Utara (RJU) Kemudian untuk untuk kegiatan pengadaan alat kesehatan (Alkes).

Selain itu, kata Yanuar, ada juga kegiatan untuk pembelian mobil (ambulans) untuk masing-masing puskesmas. Sementara untuk kendaraan yang ada di puskesmas yang lama-lama itu nanti akan ditarik lagi semua dan diganti dengan pembelian kendaraan berupa sepeda motor. Kendaraan ini diperuntukan bagi tenaga konsep promosi kesehatan.

“Kita Dinas Kesehatan Mesuji punya target yang namanya kerja (SPMI) standar pelayanan minimal yang tergambar dalam 12 indikator dengan target pelayanan minimal. Nah target itu yang harus kita capai dan sukseskan,” sebutnya. (santo).

Share :