Proyek Pelebaran Badan Jalan Simpang Pematang Dikerjakan Asal Jadi

Share :

ragamLampung.com – Proyek pelebaran badan jalan/Lean concrete (LC) yang menghubungkan ruas badan jalan Desa Simpang Pematang menuju Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang, dikerjakan asal-asalan.

Ironisnya saat dikonfirmasi dilapangan pengawas lapangan, Rabu (15/01/20) dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mesuji tidak dapat memberikan keterangan transparan kepada media.

“Ini swakelola yang ngerjain dinas PU Mesuji, PPTK nya, Herli. Untuk nilainya saya nggak paham bang, panjangnya juga saya kurang tau, karena saya cuma pengawas, pekerjaanya baru dimulai hari Kamis Minggu lalu,” kata Widi petugas pengawas lapangan saat ditemui dilokasi pekerjaan.

Terpisah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Herli mengatakan, pelebaran jalan itu sekitar 1 setengah meter tersebut pihaknya memggunakan semen 50 sak/mobil.

Untuk batu/bees, pihaknya menggunakan stok
Tahun 2018. Pekerjaan itu sudah kita rencanakan dari tahun 2018 lalu namun pelaksanaannya tahun 2020.

“Proyek itu nggak ada nilai karena itu swakelola, pekerjaan itu memang nggak ada plang/papan nama pekerjaannya,” sebutnya.

“Untuk pengadaan semennya kita pakek pihak ke tiga/rekanan pada tahun 2019. Setelah selesai kontrak pengadaan semen nya tahun 2019. Baru kita kerjakan di tahun 2020 ini,”tutupnya. (san)

Share :