Kali Ketiga, DPRD PALI Kunker Ke DPRD Metro

Share :

ragamlampung.com,metro – Ketua DPRD Tondi MG Nasution sambut kunjungan kerja DPRD kabupaten Pali Sumatera Selatan yang salah satu Kabupaten baru dari Sumatera Selatan, Jumat (07/02/2020).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pali yang di wakili oleh Ketua Komisi Satu dari Partai Golkar, Suwarno mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD Kota Metro untuk bersilahturrahmi dari kabupaten Pali yang baru.

“Selian itu, karena masih banyak hal hal yang perlu kami adopsi kami mencari persamaan terutama mengenai Kelurahan-kelurahan, mengingat Metro ini adalah termasuk kota tua dan dari dulu Metro ini terkenal dengan budaya adopsi jawanya dengan sumatranya. Itu mungkin untuk kelurahan di daerah kami kelurahannya kotanya masih kecil jadi itu yang masih perlu kami pelajari RT/RW nya bagaimana penataan kotanya,apa lagi kami dari daerah baru cuma ada lima kecamatan dan juga empat kelurahan,”ucapnya.

Kota Metro yang dulunya Lampung Tengah yang daerah Pemekaran yang sangat sukses menjadi kota Penyangga sebelum kota Bandar Lampung,Kota metro adalah salah satunya.

Kabupaten Pali adalah pecahan dari Kabupaten Muara Enim. Tadinya dari Muara Enim menjadi dapil II tahun 2013 di mekarkan menjadi Kabupaten.

“Daerah kami juga penghasil Minyak dan batu bara,dan jumlah Penduduknya masih sedikit sekali kurang lebih 190.000 jiwa. Kami juga akan mengadopsi sistim administrasi, pengolahan pemerintahan yang kami bangun saat ini,” imbuhnya.

Dia menyebut ini bukan pertama kali DPRD Pali memgunjungi Metro namun sudah tiga kali berkunjung ke kota Metro.

“Alhamdulliah ilmunya sudah banyak dan juga sudah di kasih oleh senior senior di sini dengan Perda perda lainnya,”pungkasnya.(ea)

Share :