Walikota Pairin Pimpin Puncak Musrenbang 2021 Partisifatif

Share :

ragamlampung.com,metro – Walikota Metro Achmad Pairin Pimpin puncak Musrenbang 2021 yang bersifat partisifatif, penajaman, penyelarasan,klarifikasi dan kesepakatan terhadap permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan serta program kegiatan yang menjadi kewenangan Pemdakot, berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah, Jumat (28/02/2020).

Pada kesempatan yang sama, Taufik Hidayat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung dalam hal ini atas nama Gubernur Lampung Arinal mengingatkan, cara pandang bersama untuk mewujudkan sasaran pembangunan diperlukan kontribusi dalam Pemkot, Kecamatan, Desa n Kelurahan. Hinga antar jenjang Pemerintahan menjadi kunci keberhasilan bersama.

“Saya berpesan agar dlm penyusunan RKPD 2021 benar-benar melihat kebutuhan perekonomian yang terjadi, sehingga Kota Metro mampu menopang pembangunan yg inklusif, di Kota maupun Provinsi. Untuk itu mari kita cermati bersama masalah yang terjadi kedepannya ” tutup Taufik.

Chusnunia Chalim dikesempatan yang sama dalam arahannya berharap Kota Metro dapat menjadi salah satu prioritas wilayah yang menjadi tulang punggung dalam mengerjakan PR pada bidang Sumber Daya Manusia , Perdagangan dan Perekonomian. Karena penyokong prestasi terbesar adalah Kota Metro.

“Sebab Provinsi tidak akan berjaya jika Metro tidak berjaya,”tandasnya.

Pairin Walikota Metro dalam sambutannya menegaskan bahwa visi kota wisata keluarga merupakan suatu cita-cita untuk mewujudkan masyarakat menjadi sejahtera sejak 10 tahun lalu, karena seperti yang kita ketahui wisata sebagai kebutuhan tidak terkecuali untuk masyarakat sekitar maupun dari luar, maka perlu diperhatikan kearifan lokal di daerah tersebut.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para pendidik yang sudah melahirkan tunas-tunas bangsa yang mampu menjadi delegasi masyarakat lampung di dunia pendidikan, serta mampu melahirkan buku buku yang berkualitas. Kerja kita belum selesai, masih ada satu tahun kedepan untuk menyelesaikan dan mewujudkan janji janji kami yang belum terealisasi hingga 2021, melalui dana APBD Provinsi Lampung maupun APBD Kota” ujar Pairin.

Berdasarkan pantauan tim peliput Diskominfo Metro, Pairin menambahkan untuk pertumbuhan ekonomi Kota 2018 5,69 berada diatas rata-rata Provinsi yg hanya sebesar 5,25 dan Nasional hanya 5,17. Adapun tingkat kemiskinan pada tahun 2019 sebesat 8,68 berada dibawah rata rata Provinsi sebesar 12,62 dan secara Nasional 9,22. Pencapaian tersebut bukan karena hebatnya Pemda tetapi hasil kerja sama seluruh masyarakat.

“Hari ini kita harus lebih baik dari hari kemarin dan hari kedepan lebih baik dari hari hari selanjutnya. Harapan saya dalam 2021 mendatang akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sesuai apa yang sudah disepakati bersama,” tutup nya.

Acara dihadiri Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota, Forkopimda, Para Asisten, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung, Para Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat, Lurah, Rt/Rw, serta Tamu Undangan. ($$)

Share :