Hj. Heriyati Ahmad Pairin Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Metro

Share :

ragamlampung.com,Metro – Hj. Heriyati Ahmad Pairin dikukuhkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung, Ferynia sebagai bunda literasi Kota Metro. Pada acara tersebut turut dikukuhkan juga Bunda Literasi Kecamatan Se Kota Metro oleh Bunda Literasi Kota Metro.

Acara yang mengundang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung tersebut juga mendatangkan komunitas dan para pegiat literasi di Kota Metro. Syachri Ramadhan selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa Bunda Literasi merupakan simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan literasi daerah yang dapat memasyarakatkan budaya belajar di segala aspek kehidupan masyarakat dengan penyebaran pola perilaku pembelajaran demi terwujudnya pribadi warga yang unggul dan berdaya saing.

Ferynia dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kota Metro yang telah mengukuhkan bunda literasi.

“Bunda literasi ini mengingat belum semua kabupaten atau kota memiliki Bunda Literasi,” ujarnya.

Senada dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi tersebut, Walikota Metro mendukung penuh kemajuan Kota Metro melalui bunda literasi. Walikota juga menekankan bahwa visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan akan mustahil tercapai tanpa adanya Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

Lebih lanjut Walikota berpesan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro bahwa momentum pengukuhan Bunda Literasi Kota Metro ini jangan hanya sebatas seremonial melainkan harus ada tindakan dan gerakan keberlanjutan dalam rangka menumbuh-kembangkan budaya literasi di Kota Metro.

Setelah pengukuhan, Bunda Literasi Kota Metro kemudian melakukan “Read me a book” Kepada anak-anak TK Pertiwi yang telah rampung melaksanakan lomba mewarnai di halaman depan aula. Bunda Literasi Kota Metro menceritakan tentang 3 orang sahabat yang gemar memetik buah stroberi lalu kemudian menjadikannya sebagai selai stroberi yang manis. Terakhir anak-anak tersebut diberikan kejutan dengan diberikan roti selai stroberi dan balon oleh Bunda Literasi Kota Metro.($$)

Share :