Antisipasi Virus Corona Kampung Sidoharjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka mengantisipasi pencegahan virus corona Kepala kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan dilingkungan fasilitas umum yang ada diwilayahnya, SSenin (30/03/20).

Diungkapkan Kepala Kampung Sidoharjo, Iwan Santoso. Menurutnya agenda ini adalah menindaklanjuti progres kegiatan dalam penanganan pencegahan virus corona,dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan ini kita lakukan sesuai maklumat Kapolri terkait dengan bagaimana agar masyarakat mematuhi himbaun pemerintah, dan kita sebagai relawan covid 19 kita wajib membantu sosialisasi kepada masyarakat, mengingat saat ini sedang maraknya virus corona,” jelas kepala kampung Sidoharjo Iwan Santoso kepada ragamlampung.com, Senin, (30/03/2020).

“Sosialisasi kepada masyarakat kita mulai dari dusun 1 sampai dusun 5. Setelah itu kita bantu dinas kesehatan dengan puskesmas untuk mendata warga siapapun yang datang dari luar daerah,” imbuhnya.

Adapun yang menjadi sasaran lokasi penyemprotan disinfektan yakni bangunan fasilitas umum seperti lingkungan balai kampung, lingkungan Masjid, Mushola, yang tersebar disetiap RK. Gedung TK dan Paud, serta Gereja dan lingkungan Pasar. (santo)

Share :