Pasang Pos Sterilisasi, Pemkot Metro Perketat Pintu Masuk

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro akan memperketat akses pintu masuk ke Kota Metro. Ini dilakukan dengan memasang pos sterilisasi terhadap penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

“Salah satu langkah yang kita akan lakukan membuat pos sterilisasi untuk masuknya warga di pintu-pintu masuk ke Kota Metro. Nanti kita akan buat menjadi 4 central pintu masuk. Setiap pintu masuk akan dibuatkan tempat sterlisasi,” terang Walikota Metro Achmad Pairin, Senin (30/3/2020).

Diakuinya, sterilisasi di pintu masuk tersebut dilakukan mengingat berdasarkan informasi bahwa akan banyak warga dari daerah-daerah yang terinfeksi yang hendak masuk ke Kota Metro. Berkaitan hal tersebut, Pemkot Daerah bersama Kapolres dan Dandim 0411 LT sepakat untuk menanggulangi hal tersebut.

“Nah nanti kita akan pasang pos sterilisasi di empat pintu masuk, Keempat pintu masuk ini diantaranya arah dari Trimurjo (Lamteng), Metro Selatan, Metro Utara dan Pekalongan (Lamtim),” ucapnya.

Sementara itu untuk keamanan ruang sterilisasi terhadap kesehatan, Pairin telah menegaskan kepada Dinkes bahwa bahan yang dibuat harus aman bagi kesehatan.

“Tadi saya sudah masuk ke ruangan itu, saya sudah tanyakan ke Kepala Dinkes ada tidak gangguan kesehatan pada tubuh kita. Namun sudah dipelajari bahwa bahan itu aman untuk kesehatan kita. Nah ini nanti yang akan kita pasang di empat pintu pintu masuk ke Kota Metro,” pungkasnya.($$)

Share :