NasDem Metro Sosialisasikan Penanganan Covid-19

Share :

ragamlampung.com,metro – Menindak lanjuti surat DPP Partai NasDem Nomor: 041-SI/DPP-NasDem/III/2020, prihal tentang intruksi terkait pademi Covid-19, DPP Partai NasDem mengintruksikan kepada DPW/DPD Partai NasDem dan Anggota DPR RI/DPRD Fraksi NasDem seluruh indonesia, untuk turut serta mensosialisasikan penanganan Covid-19 yang telah di keluarkan oleh Pemerintah.

Berdasarkan intruksi DPP Partai NasDem, ketua, kader, dan pengurus DPD Partai NasDem kota Metro, melakukan dan melaksanakan sosialisasi pemahaman, penanganan Covid-19, dan melakukan penyemprotan desinfektan sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di fasilitas umum, dan pemukiman rumah warga.

“Sebenarnya sebelum ada intruksi DPP Partai NasDem, kita DPD Partai NasDem Metro, sudah melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan di Masjid, TK, Paud, dan rumah warga,” ujar Saleh Chandra, ketua DPD Partai NasDem kota Metro, di halaman kantor setempat, Selasa (31/03/20).

Bakal Calon Wakil Walikota Metro pun, mengatakan, hari ini (Selasa 31/03/20), mengumpulkan pengurus, dan kader, melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga Yosorejo, kecamatan Metro Timur, kota Metro.

“Kita melakukan bakti sosial penyemprotan desinfektan di pemukikan rumah warga, sebagai antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar jangan sampai warga terjangkit virus Corona yang sedang mewabah,” ucapnya.

Dari pantauan dilapangan ketua DPD NasDem tersebut, mendampingi petugas penyemprotan, dari rumah warga ke rumah warga yang lain, sambil menyampaikan himbauan untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kalau kita melakukan PHBS, Insyaa Allah segala penyakit tidak akan menghampiri tubuh kita, biasakan untuk selalu mencuci tangan setiap habis melakukan kegiatan di luar rumah,” pesannya pada warga.

Selaku ketua RW 03 Yosorejo, Novita lestari, menyambut baik dan apresiasi apa yang telah di lakukan Partai NasDem kota Metro, peduli dengan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan Partai NasDem, atas kepeduliannya memperhatikan kesehatan kami sebagai warga, apa yang dikatakan Pak Saleh akan kami ikuti dengan melakukan PHBS, mudah-mudah apa yang telah dilakukan ke kami semua di jauhi dari Virus Corona,” pungkasnya.($$)

Share :