Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti Pantau Kesehatan Warga

Share :

ragamlampung.com – Antisipasi penyebaran wabah virus corona covid 19 Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat terus giat lakukan pemantauan dan pengecekan suhu dan kondisi badan untuk memastikan kesehatan warganya.

“Ya saat ini kita sedang keliling rumah warga untuk memantau dan kita lakukan pengecekan suhu badan kepada orang tanpa gejala OTG khususnya warga yang baru pulang merantau dari luar kota/daerah.”ungkap Gede Sutejo Kepalo Tiyuh Indraloka Mukti kepada wartawan, Jum’at (17/04/2020).

Menurutnya, pengecekan ini, dilakukan 3 x sehari. pagi,sore, dan malam hari, pemantauan ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan warga saya khususnya tiyuh indraloka mukti.

“Kita juga ada time relawan covid 19 yang selalu stand bye 24 jam dibalai tiyuh, yang bertugas melakukan pendataan dan pengecekan bagi warga yang keluar ataupun masuk ke tiyuh indraloka mukti ini,” terangnya.

Sementara jumlah total orang tanpa gejala (OTG) ada sebanyak 29 orang. sedangkan yang masih dalam pemantauan ada sebanyak 5 orang yang lain udah lewat karantina mandiri selama 14 hari.

“Sampai saat ini warga masih nurut untuk diisolasi dirumah, tapi jika ada warga yang keluar rumah sebelum lolos isolasi 14 hari, ya terpaksa kita bawa ke balai tiyuh,” timpalnya.

“Saya berharap agar warga selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, dan tidak keluar dari rumah, supaya terhindar dari gejala virus corona,”tutupnya. (san).

Share :