Desa Rantau Fajar Tingkatkan Kewaspadaan di Setiap Dusun

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Penanggulangan penyebaran virus corona sampai ke lini Pemerintahan yang ada di desa. Berbagai langkah dan upaya pun terus dilakukan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, agar upaya pengendalian laju pertumbuhan kasus baru tidak semakin besar.

Melihat masyarakat di daerah lain sudah mulai terpapar Covid-19, di berbagai belahan daerah kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Dalam hal ini Pemerintahan Desa (Pemdes) Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, tingkatkan kewaspadaan di setiap dusun.

Terbukti dalam kesempatan ini, Kepala Desa Rantau Fajar Dulrohaman menyampaikan upaya dan kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat selalu berperan aktif dalam bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah mereka masing-masing.

“Desa harus menjadi ujung tombak Penanggulangan penyebaran virus Corona. Pemdes desa harus berperan aktif dalam kegiatan pencegahan dan sosialisasi tentang bahayanya Covid-19,” tegas Kepala Desa, Sabtu (16/05).

Dalam bencana nasional, berdasarkan Permendes Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, saat ini seluruh perangkat desa telah diminta untuk membentuk relawan desa untuk penanganan Covid-19.

“Sesuai instruksi dari pemerintah, baik dari pusat, daerah sampai daerah, kita membentuk posko dan tim relawan yang meliputi beberapa komponen seperti para ketua RT/RW, remaja dan karang taruna, PKK, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, agar selalu bersinergi untuk memberantas Covid-19,” tambahnya. (Tim)

Share :