Desa Sukaraja Nuban Pakai DD Lawan Corona

Share :

ragamlampung.com,Lampung timur -Pemerintah Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batang Hari Nuban, Kabupaten Lampung Timur ditengah pendemik Covid-19 telah mengambil langkah kongkrit menggunakan Dana Desa (DD) untuk mencegah penyebaran covid-19 dan pembangunan infrastruktur di desa setempat.

Kepala Desa Alamsyah Bersama Tim gugus tugas Desa Sukaraja Nuban telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, rumah warga dan tempat-tempat umum lainnya guna mencegah penyebaran covid-19.

“Selain penyemprotan disinfektan, untuk menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar memasang tempat cuci tangan di pintu masuk desa dan tempat umum lainnya,” paparnya.

Kegiataan pencegahan penyebaran Covid-19 , Afratur Desa dan tiem gugus tugas bekerjasama untuk memutuskan penyebaran virus Corona dengan dengan Tenaga Kesehatan puskesmas dan dibantu pihak anggota polri Dan TNI.

“Kami melakukannya sesuai himbauan Pemerintaan Pusat dan Daerah sesuai edaran menteri kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” jelas Alamsyah

Selain kegiataan pencegahan dan memutuskan mata rantai virus Corona atau disebut Covid 19, Desa Sukaraja Nuban juga merealisasikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Tahap pertama 40 persen untuk pembuatan embung, gorong-gorong 1 unit dan penyaluran BLT DD ke 58 kepala keluarga (kk),” pungkasnya

Di tempat terpisah Mendarso TPK sukaraja nuban juga menyampaikan pada tahap kedua alokasi DD 2020 nanti insaallah, kita akan akan mereliasisaikan pembangunan Onderlagh di dusun 5 dan bedah rumah tersebar di 5 dusun,” jelas Mendarso. (imron)

Share :