PP PA PP & KB Metro Rapat Peringatan HARGANAS

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP PA PP & KB) melakukan rapat peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) di ruang OR Pemkot setempat Selasa (23/6/2020).

Kepala Dinas PP PA PP & KB H.Prayetno, SE menjelaskan dengan di adakan kegiatan Harganas bertujuan untuk menyatukan gerak membangun keluarga berkualitas, memerankan stakeholder dan tokoh masyarakat dalam pembangunan keluarga yang salah satunya dengan meningkatkan intensitas kerja pengelola dan petugas bangga kencana dalam meningkatkan partisipasi.

Prayetno juga memaparkan bahwa kegiatan tersebut akan mengambil tema yaitu Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia, dengan berbagai rangkaian yang akan dilakukan berupa sosialisasi, seminar, bakti sosial hingga acara puncak yang akan di laksanakan pada tanggal 29 Juni 2020, mendatang.

Sementara itu ketua Tim Penggerak PKK Kota Metto Heriyati Paiton mengatakan, dalam rangka memperingati HARGANAS yang ke-27 perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya karena peringatan tersebut baru pertama kali diadakan di setiap kabupaten/kota masing-masing.

“Kita juga harus mempersiapkan data akseptor KB kita selama ini, baik dari yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif selama 3 bulan berturut-turut,” pungkasnya. ($$)

Share :