Langkah Pasangan Firmansyah-Bustami Terhenti

Share :

ragamlampung.com – Langkah pasangan bakal calon independen pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandar Lampung, Firmansyah-Bustami terhenti.

Pasalnya pasangan dengan tage line Cerdas Berjamaah ini tidak memenuhi syarat minimal dukungan perbaikan. Dari syarat minimal 53.210, pasangan bakal calon tersebut baru memenuhi 46.518 atau masih kurang 6.692.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil penelitian administrai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung berdasarkan sistem informasi pencalonan (silon) yang di-input KPU. Namun, pasangan bakal calon masih memiliki waktu hingga pukul 24.00 untuk memenuhi kekurangan syarat minimal.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedi Triady mengatakan kesempatan untuk memenuhi syarat minimal perbaikan sampai pukul 24.00 WIB yang menjadi batas akhir penyerahan dukungan bakal calon independen. “Untuk pasangan bakal caden Cerdas Berjamaah masih ada waktu sampai pukul 24.00 WIB untuk memenuhi kekurangan 6.692,” ujarnya, Senin, (27/07/2020).

Namun pasangan Firmansyah – Bustami memilih menerimanya dengan lapang dada. Lagi pula, waktu yang ada pun tidak memungkinkan bagi pasangan ini menyerahkan kekurangan dukungan.

Bakal calon wali kota Bandar Lampung Firmansyah Y Alfian pun mengaku menerima keputusan tersebut. Menurut dia, ini adalah ketetapan Allah swt.
“Ini adalah hasil terbaik. Mudah-mudahan keberadaan kami ini bisa memberikan warna tersendiri pada konstelasi pilkada kali ini,” ujar Firmansyah. (askur)

Share :