PCNU Mesuji Peringati HUT Santri dengan Berbagai Lomba

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Santri Nasional yang ke 5 Tahun, Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji menggelar acara doa bersama dan diaminkan oleh ribuan para Santri yang menyaksikan di lapangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (22/10/20).

Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji, Abdul Karim Mahfud mengatakan, dalam acara peringatan hari santri nasional yang diselenggarakan diisi dengan berbagai macam jenis perlombaan.

“Acara kita ini kita laksanakan ditengah pandemi covid19 jadi perlombaan kita buka secara online, ada pun masing-masing jenis perlombaannya yaitu lomba membaca kitab tahlil lomba membaca kitab berjanji dan lomba pidato, dan masih banyak perlombaan lainnya,” terang ketua NU Mesuji Abdul karim Mahfud kepada wartawan.

Untuk menilai peserta lomba, lanjutnya kita lakukan sistem online jadi kita terimanya dalam bentuk file, sebelum hari ini.

“Tadi malam juga kita lakukan acara pembacaan 1 Milyar solawat Nariyah dan solawat idul kulod yang dilakukan serentak diseluruh dunia,” ungkapnya.

“Setelah itu giat apel dan sekaligus kita akan lounching beranda PCNU bersama Bank BNI, karena kita sudah kerja sama dengan pihak BNI untuk pembuatan ID FO,” pungkas ketua PCNU Mesuji yang akrab dipanggil Gus Karim.

Tak hanya itu,terusnya, kita juga ada kegiatan nanti tepatnya 25 Oktober kita akan ziarah ke makam pangeran (Mad Ali) pendiri Kabupaten Mesuji yang merupakan nenek moyang Mesuji.

“Setiap tahun kita akan memberikan penghargaan kepada para pahlawan,” tutup Gus Karim. (san)

Share :