Musim Hujan, Dinas PUPR Mesuji Siaga Perbaiki Jalan

Dinas PUPR Mesuji fokus normalisasi jalan yang rusak di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara. Foto Gusti
Share :

ragamlampung.com, Mesuji – Dinas PUPR Mesuji telah menempatkan sejumlah alat berat di beberapa ruas jalan rawan kerusakan. Langkah itu sebagai bentuk kesiagaan dalam hal memperbaiki ruas jalan yang rusak parah di musim hujan saat ini.

Sekretaris PUPR Mesuji, Andi S Nugraha menuturkan, normalisasi jalan yang rusak, pihaknya fokus di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara.

“Saat ini kami terus mengupayakan antisipasi dan perbaikan jalan kabupaten secara bertahap, sehingga nantinya kami upayakan semua jalan dapat diperbaiki. Ini sesuai arahan Bupati agar mengantisipasi dan memperbaiki jalan yang rusak, sehingga tidak menambah beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ujar Andi, Senin (8/2/202).

Menurutnya, akibat tingginya curah hujan berpotensi menimbulkan kerusakan di beberapa titik ruas jalan. Terparah di wilayah Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara, kondisi tanahnya labil dan memiliki kandungan air tinggi.

“Ditambah anggaran kegiatan yang belum dapat dikucurkan menjadi kendala tersendiri. Oleh itu kami mohon agar masyarakat dapat bersabar mengingat kemampuan kami sangat terbatas baik sumber daya manusia maupun nilai anggarannya,” pungkasnya. (gst/red)

Share :