Ribuan Buruh Titip Aspirasi ke Rahmat Mirzani Djausal

Share :

ragamlampung.com – Ribuan buruh yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Buruh Lampung (IKBL) menyatakan siap memenangkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Minggu (28/7).

Turut hadir tokoh Lampung Andi Ahmad Sampurna Jaya, pengusaha kondang Muang, developer perumahan Tamzil, Sekretaris DPD Gerindra Ahmad Giri Akbar, Bernas Yuniarta, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dan Andika Wibawa Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandar Lampung dan lainnya.

Pada kesempatan itu, para buruh pergudangan dan buruh pelabuhan menitipkan sejumlah aspirasi kepada Rahmat Mirzani Djausal.

Ketua Umum IKBL Agus Sujatma berharap, Mirza dapat mengembalikan dewan pengupahan buruh serta menghibahkan tanah untuk program khusus pendidikan atau pondok pesantren dan klinik kesehatan untuk keluarga buruh. 

Dia mengatakan, banyak anak dari buruh yang putus sekolah. Masih banyak yang hanya mengenyam pendidikan sampai jenjang SMP.

Oleh karena itu Agus Sujatma menitipkan kepada Rahmat Mirzani Djausal untuk memikirkan program pendidikan untuk anak-anak buruh. Dia berharap akan ada pesantren untuk anak-anak buruh.

“Lewat rapat, kami menilai Rahmat Mirzani Djausal sebagai sosok pemimpin muda yang cerdas, santun dan berakhlak. Baik memiliki pergaulan dan wawasan yang luas serta memiliki visi dan misi yang jelas membangun Lampung ke depan,” ujarnya.

Dia mengatakan, IKBL yang berdiri sejak tahun 2004 ini sudah memiliki 22.000 anggota yang tersebar di 15 kabupaten kota di Lampung. Di mana, seluruhnya siap merapatkan barisan memenangkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan dirinya diminta Prabowo Subianto menjadi gubernur untuk membantu program-program untuk mensejahterakan rakyat. 

“Saya sangat apresiasi program rumah untuk buruh yang diinisiasi Agus Sujatma di Bandar Lampung. Begitu juga dengan program pendidikan yang disampaikan tadi, tentu akan jadi perhatian,” kata Ketua Gerindra Lampung itu.

Mirza mengatakan, untuk menang, dirinya butuh doa dan dukungan oleh semua kalangan termasuk buruh. Dengan dukungan tersebut, dirinya semakin percaya diri untuk maju sebagai Gubernur Lampung. (ijal)

Share :