Kuntadi Jabat Kajati Lampung

Share :

ragamlampung.com – Kuntadi, S.H., M.H., Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung RI kini dipercaya sebagai Kajati Lampung yang baru.

Hal ini sesuai surat Keputusan Jaksa Agung RI, Nomor 18 – Tahun 2024 Tanggal 9 Agustus 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural PNS Kejaksaan RI. SK ini ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung RI, Burhanudin, S.H., M.H.

Selain Kajati Lampung, dua asisten dan empat Kajari dilingkungan Kejati Lampung juga turut diganti dan dirotasi. Hal ini sesuai Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-11653/C/8/2024 tanggal 9 Agustus 2024. SK ini ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan, Dr. Bambang Sugeng Rukmono.

Adapun pejabat yang diganti adalah Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung, M. Amin S.H., M.H., yang kini mendapat amanah sebagai Kajari Tangerang. Penggantinya adalah Armen Wijaya, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kajari Tuban.

Kemudian Asisten Perdata dan Tata Usaha (Asdatun) Kejati Lampung, Dwi Indrayati, S.H. M.H. yang kini mendapat jabatan baru sebagai salahsatu Kabag pada Sesjamwas Kejagung RI. Penggantinya adalah Kajari Tanggamus, Nurmajani, S.H., M.H. Sementara Kajari Tanggamus kini diisi oleh Dr. Adi Fakhruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tapin.

Selanjutnya ada Kajari Waykanan Dr. Afriliana Purba, S.H., M.H. yang dirotasi sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sumatra Barat. Dia digantikan Dodi Andahar Jaya Sinaga, S.H. M.H., yang sebelumnya menjabat Kajari Wakatobi.

Lalu ada Kajari Tulang Bawang, Devi Freldy Muskitta, S.H., M.H., yang kini mendapat jabatan baru sebagai Kajari Lebak. Penggantinya adalah, Dennie Sagita, S.H., M.H., mantan Koordinator Kejati Banten.

Terus ada Kajari Lampung Utara, M. Farid Rumdana, S.H. M.H, yang kini menjadi Aspidum Kejati Sulawesi Utara. Dia digantikan Hendra Syarbaini S.H., M.H., mantan Kajari Kepulauan Selayar.(net/habibi)

Share :