Kemenag Dukung Bandara Branti Jadi Embarkasi Penuh

bandara raden intan, lampung selatan
Share :

ragamlampung.com — Kementerian Agama mendukung pemberlakukan embarkasi haji penuh tahun ini di Bandar Udara Raden Intan (Branti) II, Lampung.

Kemenag meminta Kementerian Perhubungan melalui pengelola Bandara Branti segera mempercepat alih status menjadi bandara internasional.

“Kami sudah datangi dan jelaskan soal ini kepada Kemenag, dan mendukung rencana embarkasi penuh tahun ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Qodratul Ikhwan melalui Kabid Perhubungan Udara, Bambang Soembogo, Jumat (10/2/2017).

Karena itu, kata Bambang, Pemerintah Provinsi Lampung kini berkoordinasi dengan pihak bandara untuk menyelesaikan tahapan tersebut.

Dikatakannya, tim Kemenag juga akan turun memverifikasi Bandara Branti, tapi menunggu jadwal Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Menteri Agama Lukman Hakim.

Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili mengatakan, pihaknya sudah mengadakna rapat dengan Dirjen Pelaksanaan Haji dan Umrah Kementerian Agama. Rapat itu hanya memberitahukan progres yang dilakukan Pemprov Lampung.

“Kemenag akan melihat dulu progresnya. Bagaimana embarakasinya, bagaimana asrama hajinya, juga persiapan-persiapan lainnya,” kata dia. (ar)

Share :