Transmart Carrefour Lampung Bangun Mal Megah Seluas 8 Hektare

0
9682

ragamlampung.com — Transmart Carrefour Lampung merencanakan membangun proyek mal besar di wilayah Way Halim, Kota Bandarlampung. Saat ini dalam proses pembangunan gedung lima lantai di areal seluas empat hektare.

Perwakilan Manajer Transmart Lampung, Dicky Indrajaya mengatakan, mal tersebut diperuntukan parkir, F1 depan untuk halaman, F1 dan F2 di dalam mal sebagai tempat belanja (Carrefour). Lantai tiga dan seterusnya diperuntukkan wahana permainan keluarga dan cinema.

“Target Desember 2017 selesai, kita juga berencana memperlebar areal gedung sampai delapan hektare,” katanya, di Bandarlampung, Jumat (23/12/2016).

Ia menjelaskan, semua izin bangunan sudah diproses, namun lahannya baru mendapat izin empat hektare.

“Sudah ada semua. Tidak mungkin kami berani membangun jika tidak ada IMB dan izin lingkungan. Izin Analisis Dampak Lingkungan (Andalalin) pun sudah ada. Kami ikuti semua prosedurnya,” katanya.

Subkhan, Manajer Mutu Pembangunan PT. Adi Karya, kontraktor pembangunan mal tersebut, menambahkan, pihaknya sudah memerhatikan dampak lalu lintas pembangunan dan gedung di tempat keramaian.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan kajian lalu lintas, dan sudah dapat rekomendasi,” katanya.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat peresmian gedung itu, Kamis (22/12/2016), menyatakan mendukung penuh investor Transmart Carrefour. “Kita tingkatkan infrastruktur, sehingga ekonomi Kota Bandarlampung juga meningkat. Kalau bisa setelah ini bangun lagi satu mal megah, kalau perlu sepuluh tingkat,” katanya. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.