Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS

0
12
pembagian sk cpnsd lampung utara, rabu (21/6/2017).

ragamlampung.com — Sebanyak 61 instansi pemerintahan membuka 17.928 lowongan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS). Lowongan ini merupakan putaran kedua di kementerian/lembaga dan satu di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9/2017), menjelaskan, penerimaan ini untuk memenuhi kebutuhan pegawai karena pensiun dan peningkatan beban kerja di kementerian/lembaga.

Sedangkan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, karena provinsi pemekaran dan kekurangan pegawai. Formasi CPNS Pemprov Kalimantan Utara sebanyak 500 orang.

Asman mengatakan, pemerintah memberikan prioritas kepada putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 1.850 orang, penyandang disabilitas sebanyak 166 kursi, dan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196 formasi.

“Calon pelamar hanya dapat mendaftar di satu instansi dan memilih satu jabatan,” katanya.

Jika terdapat pendaftar pada penerimaan putaran pertama sudah dinyatakan lulus, diminta tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua.

Informasi resmi dapat diakses di situs Kementerian PAN-RB: www.menpan.go.id, situs BKN, https://sscn.bkn.go.id, serta situs kementerian/lembaga yang bersangkutan. (ar)

 

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.