Pemkab Tulangbawang Siap Surati PT SGC

0
123
Pertemuan Sekda dengan perwakilan LSM Tulang Bawang Senin (20/08/2018)

Tindaklanjut Keinginan Warga Soal Pencemaran Asap

ragamlampung.com – Agaknya nyali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) lagi diuji. Pasalnya pemkab setempat melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Antoni akan mengirimkan surat resmi kepada perusahaan sesuai apa yang menjadi tuntutan warga terkait pencemaran asap yang diduga dilakukan oleh anak perusahaan PT Sugar Group Companies (PT SGC).

Antoni memastikan pihaknya akan menampung seluruh tuntutan LSM. Dia minta LSM bersabar karena proses birokrasi wajib tertib adminitrasi dan harus sesuai prosedural.

Namun menurut Antoni, sebelum itu pemanggilan dilakukan dirinya akan melaporkan hasil dialog tersebut kepada pimpinan.

Diketahui, dialog antara LSM dengan Pemkab Tulangbawang soal pencemaran asap PT SGC belum ada solusi konkret.

ā€¯Pemkab Tulangbawang belum punya solusi karena belum bisa memberikan kepastian pelarangan aktivitas pembakaran sisa panen tebu,” kata Gunawan, koordinator LSM, Senin (20/8/2018).

Setelah demo pekan lalu, puluhan anggota LSM menuntut solusi dari Pemkab Tulangbawang. Mereka berdialog dengan Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Antoni yang didampingi Asisten II, Tamami Akif.

Gunawan mengatakan aktivitas pembakaran lahan tebu yang dilakukan oleh PT SGC saat panen telah menggangu warga Kecamatan Menggala dan beberapa kecamatan lainnya hingga kini.(dr/askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.