PWI Tuba Peduli, Sampaikan Bantuan Secara Langsung

0
68

ragamlampung.com – Akhirnya sampai juga rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang membawa bantuan untuk korban Tsunami di Posko desa Banding, kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (30/12/2018).

Meski menempuh perjalanan yang sangat jauh, jalannya macet tapi kita merasakan kepuasan tersendiri bisa bertatap muka langsung dan memberikan bantuan dengan korban tsunami.

Dalam rombongan ini Abdul Rohman, SH Ketua PWI Tulangbawang di dampingi oleh Ketua IKWI Tulangbawang Faulini Arleka, S.Pd, dan Ketua PWI Lampung Selatan Alfandi.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH mengatakan, beban yang cukup besar ketika dititipkan sebuah amanah dari kawan-kawan yang sudah mengumpulkan donasi untuk korban tsunami, jika tidak sampai langsung dengan korban yang membutuhkan.

“Makanya kita langsung, mendatangi posko tempat para korban sunami mengungsi. Memang resikonya sungguh besar, karena kita harus melewati jalan yang berliku, dan tebing yang terjal. Tapi kita merasa puas, karena bisa menyalurkan bantuannya langsung, bertemu dengan korban tsunami tampa perantara,” paparnya.

Ditambahkan Faulini Arleka, S.Pd ketua IKWI Tulangbawang, bantuan yang di kumpulkan oleh organisasi kepemudaan dan para dermawan total Rp17.700.000,-. Kemarin kita belanjakan sampai habis, untuk semua kebutuhan para korban tsunami.

“Dari pagi sampai malam kita masih berputar-putar di Bandarlampung, untuk membelanjakan kebutuhan saudara kita korban tsunami. Ditambah lagi ada pengusaha toko baju di Bandarlampung, yang ikut menyumbangkan dagangannya seperti baju, celana dititipkan kepada kita,” terangnya.

Saudara kita yang menjadi korban tsunami di Lampung Selatan saat ini sangat butuh uluran tangan kita. Harta benda mereka hancur. “Ini menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan, mudah-mudahan apa yang kita berikan hari ini bisa meringankan beban mereka,” harapnya. (san).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.