Wabup Zaipul Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-XXIII di Halaman Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Senin (29/04/2019).

Zaiful Bokhari memimpin Upacara yang diikuti oleh Forkopimda Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur yang diwakili oleh Anggota DPRD Miswanto dari Fraksi PDIP Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Upacara kali ini bertemakan “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tjahjo Kumolo.
Dikatakan Zaiful perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. Bahkan masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya, sebab muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat.

Dikatakan pula bahwa Peringatan otonomi daerah tahun ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah provinsi dan kabupaten kota.

“Untuk itu semua aparatur sipil negara yang ada di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah, provinsi dan kabupaten/kota dengan demikian pemerintah daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat dimana masyarakat menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan,” paparnya.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu mengajak untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi dengan pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Mari kita kawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi dengan pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan sumberdaya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif,” tutupnya. (ema)

Share :