Alizar Minta Peran Pengajar Tingkatkan Sistem Pendidikan Moral

0
32

ragamlampung.com,Metro – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Anggota DPRD Komisi II Kota Metro, Alizar atau yang akrap disapa Jinggo meminta peran pengajar, meningkatkan sistem pendidikan Moral, Kamis (09/05/2019).

Menurut Alizar, Pendidikan Moral adalah hal yang penting dalam kehidupan seorang anak untuk mengarahkan mereka menjadi orang yang berperilaku baik dan berakhlak mulia, dan untuk menghasilkan generasi muda agar tidak tumbuh menjadi sosok yang tidak memiliki etika dan bertindak diluar kewajaran.

“Moral sebagai pedoman dalam bersikap, berperilaku dan bertutur kata. Kemampuan-kemampuan ini tidak dengan instant dapat dimiliki seorang manusia, melainkan harus diperoleh melalui proses belajar. Proses belajar yang memiliki kemampuan dalam memahami aturan, norma, dan etika yang berlaku,”tutur Alizar.

Alizar menambahkan, untuk pembangunan Musholla sekolah yang ada di Metro, dirinya meminta pihak sekolah tidak membebani wali murid, meskipun itu sifatnya sosial. “Saya berharap dinas terkait bisa menganggarkan dana pembangunan musholla sekolah, melalui dana hibah atau dana lainnya, yang tidak menyalahi aturan,”tutupnya. (ema )

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.