Santri Lapas Gunung Sugih Khatam Alqur’an Setiap Hari

0
99

ragamlampung.com,Gunung Sugih –  Kegiatan Khotmil Quran yang sangat bermanfaat dan penuh berkah itu tidak hanya semarak dilakukan oleh orang diluar lapas dalam mengisi jalannya puasa ramadhan, melainkan juga warga binaan yang sedang menjalani masa pidananya dibalik jeruji besi. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memantau langsung pelaksanaan Khotmil Quran di Masjid Al-Furqon, Jum’at, (10/05).

Para santri yang selalu berada dimasjid itu dengan khusuknya menjalankan rangkaian kegiatan Ramadhan mulai dari sholat lima waktu berjamaah baik dimasjid maupun dimasing-masing kamar, sholat tarawih dan dilanjutkan dengan tadarus Qur’an.

Menurut Syarpani, kegiatan Khotmil Qur’an sudah berjalan sebelum puasa Ramadhan dimulai yang secara bergantian para warga binaan membaca Al-Quran dengan penuh khitmad untuk mengkhatamkannya.

“Kegiatan ini sengaja kami adakan untuk menggugah hati para warga binaan agar mereka tersadar bahwa betapa penting dan bermanfaatnya membaca Al-Qur’an baik itu dalam suasana Ramadhan maupun tidak,” ujar mantan Kasubag Publikasi Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini.

Ia juga menambahkan bahwa dalam memanfaatkan momen puasa Ramadhan ini pihaknya akan bekerja maksimal dalam pembinaan kerohanian islam.

Sementara itu, Saiin (50 thn) salah satu warga binaan yang ikut membantu dalam mengkoordinir terlaksananya kegiatan Khotmil Qur’an ini mengharapkan agar warga binaan lainnya untuk terus menerus mengikuti kegiatan yang sudah dijalankan oleh Lapas Gunung Sugih dengan baik.

“Dari tahun ketahun, kegiatan Khotmil Qur’an selalu diadakan di lapas ini dan pesertanya pun bertambah setiap tahun. Alhamdulillah, semoga dengan adanya kegiatan ini kami bisa lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya. (rls/ob)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.