Tim Asesor BAN-PT Apresiasi Akreditasi Institusi B UMITRA

0
47

ragamlampung.com – Ketua Yayasan UMITRA, Andi Surya, Jum’at pagi (24/05/2019), bersama jajarannya menerima kedatangan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Kampus Umitra.

Rencananya tim Asesor ini akan mengakreditasi Program Studi Manajemen pada Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia.

Tim Asesor yang hadir terdiri dari Ketua Tim, Prof. DR. Tulus Haryono, M.Ek., yang merupakan Direktur Program Doktor Ilmu Ekonomi pada Universitas Sebelas Maret dan Toto Sugiharto, Ir. M.Sc, Ph.D, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Jakarta.

Dalam sambutannya, Andi Surya, mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor dan menjelaskan bahwa UMITRA Indonesia Indonesia telah berdiri sejak tahun 1996 yang saat ini mengelola 4 Fakultas dengan 14 Program Studi.

“UMITRA¬† telah terakreditasi institusi oleh BAN-PT dengan Nilai B, dan untuk mendukung itu semua, yayasan sedang membangun gedung baru berlantai tujuh untuk fasilitas rektorat, perpustakaan, auditorium, ruang kegiatan mahasiswa dan lain-lain,” ujarnya.

Wakil Rektor I, Dr. Zamahsjari Sahli, AAAK, dalam penjelasannya menyatakan, UMITRA memantapkan diri sebagai perguruan tinggi yang memiliki basis ilmu kesehatan, bisnis, komputer dan hukum.

“Kami terus berbenah, untuk itu kiranya mohon pembinaan dari Tim Asesor sehingga kampus ini akan semakin baik dan diminati warga masyarakat,” sebutnya.

Dalam sambutannya, ketua Tim Asesor, Prof. DR. Tulus Haryono, M.Ek, menyatakan, kehadiran mereka di UMITRA dalam rangka pembinaan agar prodi-prodi yang diakreditasi menjadi lebih baik khususnya untuk Prodi Manajemen.

“Oleh karenanya harapan kami proses akreditasi ini akan mendorong kemajuan UMITRA di masa-masa mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Tim Asesor Toto Sugiharto, Ir. M.Sc, Ph.D., menyatakan bahwa sangat mengapresiasi UMITRA karena dalam tempo 3 bulan setelah perubahan bentuk menjadi universitas, UMITRA bisa melakukan proses akreditasi institusi dengan nilai B.

“Jarang terjadi sebuah universitas yang baru perubahan bentuk langsung bisa berakreditasi institusi B, untuk itu mari pertahankan prestasi ini agar ke depan UMITRA bisa menjadi perguruan tinggi terbaik di Sumbagsel,” pungkasnya. (rls/dra)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.