Sekdaprov Tegaskan Pelantikan Arinal Nunik 3 Juni

Share :

ragamlampung.com – Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaedi dan wakilnya Chusnumia Chalim dipastikan akan tetap dilantik sesuai jadwal. Hal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh Pihak Pemprov Lampung sendiri.

Dimana, untuk ketiga kalinya Pemprov Lampung melakukan pembahasan tentang persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2019-2024.

Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Pj. Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Irwan S Marpaung dan Asisten II Bidang Ekbang Taufik Hidayat di Gedung Pusiban, Setprov Lampung, Senin (27/5/2019).

Menurut Hamartoni, hasil pembahasan sementara meskipun belum ada informasi kepastian dari pemerintah pusat, pemprov tetap berasumsi melakukan pelantikan pada Senin (3/6/2019).

“Asumsi kita pelantikan tetap di tanggal tiga. Jika pun ada perubahan itu hanya persoalan waktu saja,” ujarnya usai rapat.

Mantan Asisten IV Bidang Administrasi Umum Setprov Lampung ini mengatakan, setelah pelantikan di tanggal 3, kemudian gubernur dan wakil wubernur terpilih akan disambut dan diterima di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

“Di Bandara Beliau akan disambut secara adat. Kemudian agenda tanggal 5 itu akan ada sholat ied bersama. Dilanjutkan dengan open house yang dilakukan dua tahap yang pertama sampai jam 12 siang, kedua dimulai dari ba’da Ashar di rumah dinas gubernur Mahan Agung,” terangnya.

Hamartoni juga menyampaikan, jika semua berjalan sesuai dengan jadwal pelantikan di tanggal 3 Juni 2019, maka pada Senin (10/6), akan dilakukan upacara bulanan yang dipimpin oleh Arinal. “Kemudian di tanggal 11 nya ada kegiatan paripurna istimewa penyampaian visi misi, dan di tanggal 12 nya itu serah terima jabatan. Setelah itu beliau masuk kerja seperti biasa. Itulah yang kita bahas hari ini,” tutupnya. (askur)

Share :