Kadis Kominfo Kota Metro Ikuti Forum e-Government se- Indonesia di Bali

Share :

ragamlampung.com,Metro – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Dra.Farida bersama Kabid Informatika Andi Setyono menghadiri Forum e-Government se- Indonesia di Aston Denpasar Hotel and Convention Center Bali, Kamis (5/9/19).

Menurut Kadis Kominfo Kota Metro Dra.Farida Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari yang di mulai dari tanggal 05-06 September 2019 dihadiri perwakilan dari pegawai Kominfo se-Indonesia, dengan tujuan untuk mensinergikan penyelengaraan e-Government di tahun 2020 sampai 2024, demi terwujudnya komitmen bersama dalam mewujudkan sinergitas pengembangan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik secara nasional.

Farida munuturkan dalam kegiatan tersebut di hadiri dan di buka oleh Dirjen Aptika Samuel Abrijani Pangerapan yang menyampaikan, agar semua pimpinan Kominfo yang ada di Indonesia dapat berkolaborasi dan menyamakan persepsi sehingga dapat membawa perubahan dalam pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kedepannya.

Selain itu, kata Samuel juga menjelaskan agar di era revolusi industri 4.0 ini, pemerintah dituntut harus siap dalam pengembangan SPBE dan tentunya harus didukung oleh anggaran serta SDM yang handal.

“SPBE tidak akan mungkin tercapai, jika tidak ada dukungan dari segi anggaran, SDM maupun pimpinan. Sehingga saya juga berharap agar para pimpinan dari daerah maupun pusat dapat mendukungnya,” jelasnya. (EA)

Share :