Balai Kampung Tri Tunggal Jaya Diduga Curi Arus Listrik

0
7

ragamlampung.com – Balai Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang diduga telah mencuri arus listrik.

Hal itu diketahui ketika wartawan ini, mendapati kondisi KWH listrik di balai kampung setempat telah raib. Namun didapati kabel arus listrik dari tiang telah tersambung dengan kabel saluran ke balai kampung.

Kaur Pemerintahan kampung setempat Ikhwan saat dimintai keterengan mengaku, jika dugaan pencurian arus listrik sudah berlangsung sejak kepemimpinan kepala kampung yang sebelumnya.

“KWH ini sejak jaman kepala kampung yang lama yakni Tobing. Tapi hingga kini masih belum terpasang KWH baru,” ungkap dia, Kamis (3/10/2019).

Ikhwan enggan berkomentar banyak perihal tersebut. Dirinya menyarankan untuk menemui langsung kepala kampung setempat.

“Kalau mau lebih jelas, tanya aja dengan pak Kakam Nuryanto,” singkatnya.

Wartawan ini mencoba meminta keterangan kepada mantan kepala kampung setempat Tobing Aprizal, lantaran praktek dugaan pencurian arus listrik disebut telah berlangsung sejak masa kepemimpinannya.

Namun, Tobing mengelak atas tuduhan yang disebutkan Kaur Pemerintahan kampung setempat Ikhwan. Ia mengaku tidak tahu menahu perihal tersebut.

“Saya tidak tau masalah tersebut. Silahkan tanya sama Nuryanto saja, kakam sekarang,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Tritunggal Jaya Nuryanto secara blak-blakan mengakui jika balai kampung yang dipimpinnya telah melakukan praktek pencurian arus listrik.

“Saya sudah tahu arus listrik PLN lostrum. Kami sudah memesan dari pihak PLN,” kata dia.

Menanggapi adanya salah satu balai kampung di Kecamatan Banjaragung telah mencuri arus listrik. Kepala Cabang PLN Kabupaten Tulangtulang Firman menegaskan, akan segera melakukan kroscek ke lapangan dan apabila kedapatan menyalagunakan tenaga listrik maka akan dikenakan saksi berupa tagihan susulan.

“Senin nanti kita cek lapangan,” tegasnya.(ded)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.