Tingkatkan Akses Pengaduan Masyarakat Terhadap Layanan Pemerintah

0
49

ragamlampungo.com,LAMPUNG TIMUR – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus melakukan pembenahan diberbagai bidang.

“Salah satu wujud usaha tersebut yaitu melalui dilakukannya acara Sosialisasi Peningkatan Akses Pengaduan Masyarakat Terhadap Layanan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Melalui Optimalisasi Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat “SIP-MAS”, Jum’at (04/10/2019).

Acara yang dilaksanakan di Aula Atas Setdakab Lampung Timur itu dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Junaidi, Para Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat Sekecamatan Lampung Timur.

Dalam sambutan Bupati yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengatakan bahwa Keberadaan SIP-MAS memang ditujukan bagi masyarakat untuk membantu pemerintah dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, termasuk di dalamnya mencegah praktik pungli.

“Dengan adanya sip-mas ini diharapkan masyarakat lebih mudah menyampaikan aspirasinya, dan masyarakat tidak perlu takut akan identitasnya karna akan disamarkan” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Humas selaku pemapar materi menyampaikan bahwa sebagus apapun sistem informasi pengaduan yang Pemerintah bangun tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya respon atau tindak lanjut yang cepat dari OPD terkait jadi diharapkan untuk masing-masing OPD yang mendapatkan aspirasi masyarakat dapat komunikatif untuk merespon dan menindak lanjuti aspirasi dari masyarakat.

Mujianto juga berharap dengan adanya Sip-Mas ini dapat menjadi solusi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya untuk pemimpinnya.

“Saya berharap para Kepala Opd dapat komunikatif dalam memberikan respon dan tindak lanjut karna sebagus apapun sistem pengaduan yang kita bangun tidak akan berjalan baik tanpa adanya respon dari Opd terkait, sejatinya kami hanyalah perantara, bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi bisa melalui whatsap dan sms karna mungkin kalau telpon sering kali ada kendala. (imron)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.