Disnakertrans Kota Metro Gelar Job Fair

0
46

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro menyelenggarakan Job Fair (Bursa Kerja) tahun 2019, dengan mengusung tema “Awal Sukses Karir di Masa Depan” di Gedung Sesat Agung Kota Metro, Rabu (16/10/19).

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Kepala Disnakertrans, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, kepala sekolah se-Kota Metro, para pimpinan perusahaan, peserta job fair dan tamu undangan.

Pelaksanaan job fair ini memiliki makna penting dan strategis untuk mempercepat proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan. Waktu pelaksanaan job fair mulai tanggal 16 s.d 17 Oktober 2019, dari jam 08.00 s.d 15.00 WIB, dan diikuti oleh 25 (dua puluh lima) perusahaan dari dalam dan luar Kota Metro.

Rahmad Zainudin selaku Kepala Disnakertrans dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya job fair in untuk memberi informasi kepada para pencari kerja, serta mempermudah perusahaan dalam mendapatkan karyawan sesuai kriteria perusahaan yang dicari. Dan kegiatan ini diadakan oleh pihak Disnakertrans dengan memberikan pelatihan kepada para peserta terpilih dalam job fair di setiap tahunnya.

Wakil Walikota Metro Djohan dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi acara job fair tahun 2019, mengapresiasi kegiatan ini atas nama pemerintah maupun pribadi kepada para panitia dan peserta job fair.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan job fair ini dapat menjadi event yang sangat baik bagi kita semua, guna mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru sesuai dengan kriteria yang diharapkan,” ujar Djohan.

“Saya menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada stakeholder terkait, khususnya kepada pimpinan perusahaan yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam kegiatan job fair Kota Metro tahun 2019, untuk itu saya membuka kegiatan Job Fair Kota Metro tahun 20019 ini secara resmi,” tutupnya (rls/ea)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.