Gubernur Lampung Jadi Ketua Ketua Umum MIPI Periode 2016-2021

Share :

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo
ragamlampung.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) periode 2016-2021 dalam musyawarah nasional (Munas) VI di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 86, Tanah Abang, Jakarta Pusat, (6/08/2016)

Sebelumnya kepengurusan MIPI lama yang dikomandoi Fauzi Bowo menyampaikan laporan pertanggungjawabannya. Dewan Pakar MIPI Ryass Rasyid beserta peserta munas lainnya meminta kesediaan Gubernur Lampung untuk memimpin MIPI dan akhirnya terpilih secara aklamasi.

Ridho dalam sambutannya akan meneruskan program sebelumnya dan segera melakukan pembentukan personalia serta mengajak kepala daerah yang ingin bergabung. “Terima kasih atas kepercayaan semuanya,” ucap Ridho melalui rilisnya.

Dalam programnya, Ridho juga akan menyinkronkan program MIPI dengan pemerintah pusat.“MIPI diharapkan dapat merangkul semua kepala daerah,” pintanya.

Adapun pelaksanaan Munas juga diisi dengan Seminar Nasional dengan Tema Politik Desentralisasi dan Praktik Penyelenggaraan di Indonesia dengan pembicara Prof Dr Ryaas Rasyid, Prof Dr Ramlan Surbakti, DR Siti Zuhro dengan dimoderatori Dr Suhajar Diantoro.(rls/toni)

Share :