Kebakaran Pasar Dayamurni, Polisi Panggil Kontraktor Listrik

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, segera membangun enam toko di Pasar Inpres Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, yang hangus terbakar awal pekan lalu. Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat pun sudah mengadakan rapat koordinasi dengan pihak pengurus pasar dan pemilik enam ruko.

Sedangkan pihak kepolisian merencanakan memanggil kontraktor instalasi pemasangan listrik di pasar itu. Kebakaran pada Senin (22/8/2016) itu menyebabkan enam toko hangus terbakar.

Kapolsek Tumijajar AKP Zainul AR menyatakan, penyebab kebakaran diduga korsleting arus listrik. Pengguna di tempat itu menggunakan alat kabel listrik yang tidak memenuhi standar.

“Kami segera melakukan pemanggilan kepada pihak kontraktor instalasi pemasangan jalur lstrik yakni CV. Raflesia, Kotabumi, Lampung Utara, untuk dimintai keterangannya,” kata dia.

Kepala Diskoperindag Tubaba, Markus, Rabu (24/8/2016), mengatakan, setelah rapat koordinasi dengan unsur terkait dan pendataan, pihaknya segera melakukan renovasi pembangunan. Sedangkan pemilik toko yang terbakar akan dipindahkan ke pasar swadaya,

Pendataan pihaknya atas kerugian kebakaran itu mencapai Rp765 juta. “Semua segera kita laporkan ke bupati, sedangkan penyebab kebakaran sepenuhnya kita serahkan kepada pihak kepolisan,” kata dia. (ar)

Share :