Hadapi Natal dan Tahun Baru, Sumsel Kekurangan Pasokan Daging

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Kebutuhan daging kerbau untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkat, sementara pasokan dari sentra-sentra peternakan tidak memadai. Permintaan diperkirakan meningkat bulan Desember nanti karena menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Daerah itu selama ini memenuhi kebutuhan dagingnya dari lumbung ternak seperti Lampung dan daerah lainnya, bahkan mengimpor.

Secara keseluruhan kebutuhan daging di Sumatera Selatan setiap bulan sekitar 262 ribu ton dan itu selalu sulit dipenuhi.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mendatangkan daging kerbau impor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2017.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel, Permana, di Palembang, Senin (14/11/2016), mengatakan, pemerintah pusat memang akan mengimpor daging pada Desember 2016. Daging kerbau yang didatangkan tersebut akan dibagi kepada provinsi yang mengalami kekurangan termasuk Sumatera Selatan.

Sehubungan itu, pihaknya mengusulkan kepada pemerintah pusat agar daerah ini mendapat bagian daging impor yang direncanakan didatangkan dari India dan Pakistan.

“Sumsel akan mendapatkan bagian karena permintaan sudah disampaikan,” katanya. (ar)

Share :