Sandal Biru Presiden Jokowi Hebohkan Netizen

Share :

ragamlampung.com — Aksesoris yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini selalu mengundang perhatian netizen. Saat menganggapi unjuk rasa 4 November lalu juga, jaket bomber sempat menghebohkan dan jadi trend netizen.

Kemudian pada 2 Desember lalu, payung berwarna biru yang digunakan untuk mendatangi lapangan Monumen Nasional (Monas), kembali menggelitik netizen untuk berkomentar hingga ada yang mencoba membelinya.

Sandal jepit berwarna biru yang kini menghebohkan itu dibeli Presiden Jokowi saat berkunjung ke sebuah pusat perbelanjaan di Balikpapan, Kalimantan Selatan, Minggu (4/12/2016) malam.

Unggahan di Instagram @jokowi, Presiden menuliskan kalimat, “Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp299 ribu, setelah diskon jadi Rp119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya.”

Jokowi mengatakan, tak ada alasan khusus memilih biru menjadi warna sandalnya. Ia berkata, saat membeli, ia mengutamakan preferensi dan potongan harga. “Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru. Tidak ada,” kata Jokowi, Senin (5/12/2016).

Hingga Senin pukul 14.47 WIB sudah 2 ribu komen lebih membanjiri foto sandal biru tersebut. Beberapa diantara mereka pun mengomentari kesenadaan warna sandal baru dan payung yang digunakan Jokowi.

Unggahan tersebut langsung ditanggapi oleh netizen, bukan soal harga yang jadi sorotan melainkan warnanya.

“Kenapa kok biru ya sandalnya hihihi”, kata @Itsreenxi .

“Matching dengan payung birunya pak,” tulis akun @hinsa.

“Jiaaah abis payung biru sandal biru ya pak,” kata akun @oha.lina.

“Senada sama warna payungnya,” tulis akun @nueneko. (ar)

Share :