Nelayan Sungai Badak Mau Pindah Rumah ke Daratan

i.
Share :

ragamlampung.com — Warga Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, yang berprofesi nelayan, merasakan manfaat bantuan pembangunan perumahan. Kini, perumahan sebanyak 46 unit sudah ditempati warga yang tadinya tinggal di pinggiran sungai Mesuji.

Kepala Desa Sungai Badak, Dodi Tobo mengatakan, perumahan nelayan merupakan bantuan pemerintah pusat tahun anggaran 2016. Perumahan tersebut ditempati sejak akhir Desember 2016 lalu. “Alhamdulillah bantuan sangat bermanfaat bagi warga,” kata dia, Minggu (29/1/2017).

Bantuan tersebut diperuntukan bagi warga yang bermukim di bibir perairan Mesuji agar pindah ke daratan. Bantuan juga diperuntukan bagi mereka yang menempati rumah lebih dari satu kepala keluarga.

“Adanya bantuan ini, secara berangsur mereka yang menempati rumah tidak layak huni di bibir sungai mau pindah,” katanya.

Ia mengatakan, warganya masih banyak menempati satu rumah lebih dari satu KK. “Harapan kita tahun 2017 ini dapat lagi bantuan. Karena, masih banyak warga tinggal satu rumah sampai lebih tiga KK, dan bertempat tinggal di sungai,” ujarnya. (gst)

Share :